Bahaya Minum Air Putih dan Air Kemasan


Air putih bila diminum secara berlebihan sangat berbahaya pada kesehatan. Pedoman yang mengatakan bahwa minum 8 gelas sehari adalah mitos. Semuanya merupakan rekayasa yang dilakukan oleh "organisasi serta perusahaan" air minum untuk kepentingan pribadi.

Minumlah air putih secukupnya, tidak berlebih atau kekurangan. Bila jarang minum air putih maka akan mengalami kerusakan ginjal, tapi bila berlebihan meminum air putih, kita akan mengalami susah konsentrasi bahkan bisa keracunan air.

Keracunan air merupakan gejala dimana air putih yang dikonsumsi terlalu banyak menyebabkan konsentrasi sodium dalam darah mencair sehingga terjadi ketidakseimbangan elektrolit. Tanpa elektrolit yang berfungsi benar maka sel dalam tubuh kita akan mengalami gangguan(pembengkakan otak).

Fakta ilmiah menunjukkan bahwa air kemasan botol serta galon yang menggunakan fluoride sangatlah berbahaya bagi kesehatan.
Fluoride merupakan salah satu bahan dalam pembuatan racun tikus, bisa dibayangkan apa jadinya tubuh kita bila terlalu banyak mengkonsumsi fluoride.
Saran pertama, hindarilah mengkonsumsi air minum yang mengandung fluoride. Memang jarang di pasaran, tapi ada beberapa kemasan air minum yang tidak menggunakan fluoride.

Posted by: Dodi Rahmat
Kost Setiabudi Bandung, Updated at: 5:06 PM

No comments:

Post a Comment